LATEST ARTICLES

https://www.facebook.com/jasaartikelkediri
https://www.facebook.com/jasaartikelkediri

Dengan mengandalkan algoritma dan kemampuan data, Spotify tidak hanya terkenal dengan musiknya namun juga dapat memahami aktivitas pengguna dan memberikan pengalaman yang lebih personal pada penggunanya. Hal ini dapat diketahui dari Weekly Playlist yang menyajikan penyanyi dan playlist sesuai dengan selera pengguna.

Mulai dari genre kesukaan pengguna, durasi mendengarkan musik, daftar lagu favorit, playlist berisikan 100 lagu yang pengguna dengarkan, hingga penyanyi yang paling sering didengarkan menjadi data-data pengguna yang dikumpulkan oleh Spotify setiap akhir tahun. Data-data tersebut digunakan untuk menjalankan algoritma dan kemampuan data Spotify agar dapat meluncurkan berbagai fitur menarik yang membantu penggunanya saat mencari lagu kesukaan.

Fitur Negara Cadangan (Back-up Nation)

 
Dalam rangka membantu memeriahkan Piala Dunia 2018, baru-baru ini Spotify mengirim beberapa penggunanya email berisi 'Negara Cadangan' (Back-up Nation). Fitur ini diberikan Spotify didasarkan pada negara para penyanyi yang musiknya sering pengguna putar. Meskipun Indonesia atau negara lain tidak berhasil lolos piala dunia tahun ini, spotify mengidentifikasi negara berikutnya yang bisa kamu dukung berdasarkan riwayat lagu yang sering kamu putar.

Misalnya, negara cadangan yang kamu dapat adalah Korea Selatan. Nantinya akan muncul notifikasi dengan tulisan,"Berdasarkan musik yang kamu dengarkan, Negara Cadanganmu adalah Korea Selatan."

Hasilnya, kamu akan diberikan playlist bernama Korea Fighting! berisikan lagu-lagu bergelora seperti 'Victory Korea' (Super Junior), 'Trigger the Fever' (NCT Dream), 'Fantastic Baby' (Big Bang), 'Song of the Fighting Spirit' (Ailee), lagu resmi tim FIFA U-20 Korsel, 'We, the Reds' (Leo dan Sejeong) dan lain sebagainya.

Bila ingin tahu negara apa yang Spotify berikan, segera cek emailmu. Di bagian paling bawah, Spotify juga memberikan link menuju playlist negara penyanyi favorit. Selamat menikmati playlist negara favoritmu saat piala dunia 2018.

Pengguna Spotify Terus Meningkat

 
Dilengkapi opsi layanan berlangganan harian maupun mingguan, Spotify tercatat memiliki 75 juta pengguna pelanggan berbayar dari total keseluruhan 170 juta pengguna. Jumlah pelanggan Spotify ini mengalami peningkatan dari kuartal IV 2018 sebesar 71 juta. Meskipun unggul dibandingkan para kompetitornya, Spotify harus waspada menghadapi persaingan sengit dengan pesaing kuat seperti Google dan Apple.

Ingin Berlangganan Spotify? Berikut biaya berlangganan dan cara pembayarannya:

a) Biaya Berlangganan, Rp 54.990 per bulan, Rp 16.500 per minggu, Rp 4.990 per hari. (Khusus pengguna baru yang memilih layanan bulanan gratis 1 bulan tambahan)

b) Cara Pembayaran, bisa melalui operator atau potong pulsa, layanan pembayaran opsi harian dan mingguan sudah tersedia untuk 3, Indosat, XL, dan Smartfren.

Penting! Pengguna harus kembali mendaftar untuk berlangganan setelah layanan berakhir. Hal ini disebabkan sistem Spotify tidak dapat memperbarui secara otomatis layanan berlangganan harian dan mingguan.

Tertarik mencoba?

Sumber Gambar :

Gambar 1 : edmtunes.com
Gambar 2 : iphonehacks.com
Gambar 3 : spotify.com
https://www.facebook.com/jasaartikelkediri
bm

Penyedia Jasa Pembuatan Artikel SEO Dan Berkualitas Berbagai Topik Kecuali Porn, Sara, Hack Dkk. Jaka Nusa Content Writer Berlokasi di Kediri.

Post a Comment